Optimalisasi Pencahayaan Pada Rumah – Salah satu kebiasaan buruk yang sering kita lakukan dan tak menyadarinya adalah buang-buang energi lampu pada rumah. Hal itu memang terlihat sederhana, namum memiliki dampak yang luar biasa. Maka dari itu, mulai sekarang kita berusahan untuk meninggalkan hal-hal tersebut. Jangan lupakan untuk mematikan lampu sebelum meninggalkan rumah atau pada siang hari.

Optimalisasi Pencahayaan Pada Rumah

Dengan begitu sama saja kita membantu menghemat listrik dan membuat bola lampu kita bisa bertahan lama. Tiang lampu bollard merupakan jenis lampu yang digunakan untuk penerangan di dalam rumah, biasanya sering digunakn untuk peneragan ruangan dan halaman rumah. Namun, lampu ini banyak juga ditemukan dijalan raya, jalan-jalan perkampungan dan lain sebagainya.

Lampu bollard merupakan jenis lampu yang klasik namun cukup dekoratif , jenis lampu ini banyak dicari oleh masyarakat karena tampilannya yang antik. Kita bisa menggunakan lampu ini sebagai penghias ruangan seperti ruang tamu, ruang makan, dapur bahkan bisa diletakkan di kamar kita karenan bentuknya yang  minimalis. Selain itu kita juga dapat meletakkannya di pekarangan rumah kita seperti halaman depan maupun halaman belakang rumah.

Lampu bollard merupakan jenis lampu yang cukup memakan daya lebih besar karena memang cahaya yang keluarkan juga cukup memadai. Ada cara yang bisa kita lakukan dalam optimalisasi pencahayaan pada rumah kita untuk meminimalisis pengeluaran daya. Karena bentuknya yang besar dan dekoratif, lampu jenis ini bukan hanya sebagai penerangan tetapi juga sebagai penambah estetika dalam rumah atau halaman kita.

Yang perlu kita ketahui, belum ada teknologi sensor dalan lampu yang dapat bekerja untuk meraba tinggi-rendahnya aktivitas satu atau beberapa orang dalam sebuah ruangan, tetapi sudah ada beberapa teknologi lampu yang otomatis mati jika hari sudah mulai terang. Hal ini sangat membantu dalam pengoptimalisasi pengeluaran daya pada rumah kita. Karena tanpa kita sadari pengeluaran terbesar untuk daya adalah lampu, karena disetiap sudut ruangan kita perlukan adanya pemasangan lampu.

Optimalisasi pencahayaan pada rumah memang harus dilakukan agar tidak membuang-buang energi listrik. Mematikan lampu pada waktu yang seharusnya merupakan cara yang sederhana agar lampu kita juga lebih awet dan tahan lama, disamping itu jga kita telah mengurangi daya listrik yang kita keluarkan.

Dibawah ini merupakan tips agar energi listrik dalam penggunaan lampu lebih irit dan hemat : 

1. Padamkan lampu jika tidak digunakan

2. Gunakan lampu khusus untuk tidur pada kamar yang tidak memakan daya berlebih sehingga tidak begitu besar mengerluarkan cahaya. Dengan begitu, tidur kita lebih nyenyak.

3. Padamkan lampu saat tidur, jika anda tidak memiliki lampu khusus untuk tidur, memadamkan lampu kamar merupakan pilihan yang sangat tepat. 

4.  Hindari penggunaan lampu yang memakan daya besar, terlebih didalam kamar. Karena ini akan hanya memboroskan daya listik yang dikeluarkan.

Call
Whatsapp
WhatsApp chat